Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Influencer dan Jenisnya

    jenis influencer

    Apa itu Influencer?

    Influencer merupakan orang yang mempunyai kemampuan untuk memengaruhi keputusan pembelian orang lain, karena dia memiliki otoritas, pengetahuan, posisi, dan hubungan dengan audiens-nya.

    Seorang influencer tidak hanya berperan sebagai alat, tetapi juga seabagai hubungan sosial yang dimanfaatkan oleh merek untuk bekerja sama guna mencapai tujuan pemasaran.

    Jenis Influencer
    Influencer dapat dibedakan berdasarkan jumlah followers-nya, yaitu:
    1. Mega Influencer
    Mega Influencer merupakan seorang influencer yang mempunyai lebih dari 1 juta pengikut. Biasanya mega influencer berprofesi sebagai artis, bintang film, olahragawan, dan musisi.

    2. Macro Influencer
    Macro influencer merupakan influencer yang mempunyai 40.000 hingga 1 juta pengikut di media sosialnya. Influencer ini biasanya adalaha selibritas yang belum begitu tenar atau pakar online yang sudah sukses hingga berhasil membangun pengikutnya.

    3. Mikro Influencer
    Mikro Influencer merupakan orang biasa yang dikenal karena pengetahuan mereka tentang berapa hal khusus dan mempunyai pengikut sebanyak 1.000 hingga 40.000 orang di satu akun media sosialnya.

    Selain jumlah pengikut, perusahaan juga memperhatikan pengaruh dan interaksi pemilik akun ketika berhubungan dengan pengikutnya. Jadi semua orang bisa jadi jadi influencer. Apakah Anda tertarik? Segera bangun pengikut dan selalu bina hubungan baik dengan pengikut Anda.

    Sumber: suara.com
    I Wayan Ardika
    I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

    Post a Comment for "Pengertian Influencer dan Jenisnya"