Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Situs Unduh Musik Bebas Hak Cipta (Copyright) Terbaik

    Musik mempunyai beragam manfaat. Salah satunya dimanfaatkan oleh Konten Kreator untuk menyempurnakan videonya dengan menambahkan musik-musik yang asik. Namun, kita tidak boleh sembarangan menggunakan musik orang lain ya, karena kita bisa dapat klaim hak cipta. Terus gimana caranya?

    Gunakanlah musik yang bebas hak cipta yang dapat diperoleh dari beberapa situs berikut.
    Youtube merupakan salah satu website untuk mempublikasikan video, termasuk musik. Kalian dapat berselancar dan mengunjungi channel-channel yang mengunggah musik tanpa hak cipta. Misalnya Channel NCS (NoCopyrigthSound) dan FreeBackgroundMusic.

    Karena di Youtube bentuknya video, maka kita dapat mengunduh versi MP3-nya. Tentu kita dapat memanfaatkan Youtube To MP3 Conventer, sehingga kita dapat memperoleh versi MP3-nya.
    Tampilan Youtube di Channel NCS

    2. Bensound
    Situs ini merupakan situs musik tanpa hak cipta yang cukup lengkap dan musiknya bagus-bagus. Terdapat berbagai genre musik yang dapat diunduh dan digunakan, seperti Akustik, Cinematic, Pop, Jazz, dan Rock.

    Sebelum mengunduh, kita dapat mendengarkan musiknya terlebih dahulu dengan menglik tanda Play. Jika kita suka, maka kita dapat mengunduhnya dengan mudah dnegan menglik tombol Download. 
    Beranda Bensound
    Itulah dua situs penyedia musik yang bebas hal cipta atau Copyright yang saya paling rekomendasikan. Bagi sahabat yang berprofesi sebagai konten creator, khususnya di Youtube harus berhati-hati dalam menggunakan musik, agar Channelnya aman dari kalim hak cipta. Untuk itu, gunakanlah selalu musik yang bebas hak cipta.

    Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
    Selamat berkarya.
    I Wayan Ardika
    I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

    Post a Comment for "Daftar Situs Unduh Musik Bebas Hak Cipta (Copyright) Terbaik"