Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Sway

Microsoft Sway merupakan salah satu fitur dari Microsoft Office 365 yang dapat dimanfaatkan untuk membuat bahan ajar secara digital. Microsoft Sway dapat diakses menggunakan akun office 365. Caranya adalah dengan masuk ke laman https://www.office.com menggunakan akun office 365 masing-masing. Setelah itu pilih all Apps dan klik Sway.

sway
Tampilan menu Office 365

Setelah menglik Sway, maka akan tampil seperti berikut!

tampilan menu sway
Tampilan menu sway

Untuk mulai membuat sway, dapat memilih 3 pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan  dan keperluan masing-masing, yaitu:

  1. New Blank Sway untuk membuat sway dari awal
  2. Start form a Document untuk membuat sway dengan mengunggah dokumen yang sudah ada, misalnya powerpoint
  3. Menggunakan template sway yang telah disediakan.

Agar Sway yang telah dibuat dapat diakses oleh semua orang, termasuk yang tidak mempunyai akun office 365, maka dapat memilih pada menu share dibagikan kepada semua orang yang memiliki link. Kita juga dapat menentukan apakah sway yang kita share hanya dapat dilihat ataupun dapat diedit oleh orang yang mempunyai link. Dengan fitur ini, tentu dapat memudahkan pengguna untuk berbagi link template swaynya kepada orang lain. Namun alangkah baiknya, jika ingin mengedit sway orang lain agar menduplikatnya terlebih dahulu.

Contoh Microsoft Sway

Selain share link, sesuai yang kita buat juga dapat diubah menjadi PDF atau Word. Caranya dapat dilihat pada video berikut.

Demikian yang dapat kami bagikan tentang Microsoft Sway. Semoga bermanfaat, terima kasih. 

Salam edukasi.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Post a Comment for "Microsoft Sway"