Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DOKUMENTASI BIMTEK INOVASI PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Pada tanggal 23 s/d 26 Maret 2021, PGRI Kabupaten Jembrana telah melaksanakan Bimtek Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Pada kesempatan ini, saya dipercaya sebagai salah satu narasumber selaku Trainer Guru Inovatif dari Microsoft. Kegiatan dilaksanakan secara daring mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Peserta mengikuti sesi Webinar melalui Aplikasi Youtube. Adapun Dokumentasi kegiatannya dapat saya sajikan sebagai berikut;

Pembukaan Bimtek Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19


Kebijakan Belajar Dinas Dikpora Kabupaten Jembrana di Masa Pandemi Covid 19

Merancang Google Sites sebagai Media PJJ di Masa Pandemi Covid-19


MEC dan Optimalisasi Penggunaan Microsoft Forms

Optimalisasi Pemanfaatan OneDrive dan Microsoft Sway



Peserta yang telah menyelesaikan semua tagihan tugas, maka akan mendapatkan sertifikat pelatihan 34 JP sebagai bukti telah mengikuti Bimtek. Peserta dapat mengunduh sertifikat yang telah dibuatkan oleh panitia secara mandiri. Adapun cara mengunduh sertifikat, yaitu:
  • Pertama, peserta melihat nomor urut sertifikatnya pada file berikut:

  • Setelah menemukan nomor urutnya, peserta mengunduh sertifikat sesuai dengan nomor urut pada link berikut:
  1. Sertifikat Nomor 1-100 (unduh)
  2. Sertifikat Nomor 101-200 (unduh)
  3. Sertifikat Nomor 201-300 (unduh)
  4. Sertifikat Nomor 301-400 (unduh)
  5. Sertifikat Nomor 401-500 (unduh)
  6. Sertifikat Nomor 501-600 (unduh)
  7. Sertifikat Nomor 601-726 (unduh)
  • Setelah menglik link di atas, maka akan diarahkan ke dalam folder drive sertifikat. Cari sertifikat dengan nomor urut masing-masing. Misalkan saya mempunyai nomor urut 210, maka saya akan mencari sertifikat dengan nomor 200-10 (artinya 200+10=210)
  • Perlu diperhatikan bahwa sertifikat yang telah diunduh di atas baru sertifikat bagian depannya saja, untuk itu perlu mengunduh sertifikat bagian belakang yang berisikan rincian materi dan jam pelatihannya pada link berikut: Unduh sertifikat bagian belakang
  • Bagi bapak ibu yang namanya belum tercantum pada daftar di atas, maka dapat mencari pada file sertifikat tahap 2 pada link berikut: Unduh Sertifikat tahap 2.
  • Panitia juga sudah menyediakan resume kegiatan yang dapat dimodifikasi sebagai laporan pengembangan diri yang digunakan dalam pengajuan angka kredit. (Unduh resume kegiatan)
  • Bila ada peserta yang belum mendapat sertifikat, tetapi sudah memenuhi tagihan tugas dan merasa berhak memperoleh sertifikat dapat menghubungi saya di No: 085739163529, nanti saya bantu untuk mengkoordinasikan dengan panitia.
Demikian dokumentasi kegiatan Bimtek Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, semoga bermanfaat. Salam PGRI.
I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru yang mengajar di SDN 6 Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Post a Comment for "DOKUMENTASI BIMTEK INOVASI PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19"